Sabtu, 15 Juni 2013

When I was 26 (I'm 27 yo)

Juni tahun ini umur saya segitu (sebutlah dua tujuh). Banyak hal yang mengantar saya hingga ke umur ini tapi akan kepanjangan dan kalau saya bercerita dari tahun nol, jadi ceritanya  soal tahun ke-26 aja kali ya...

Juli 2012
  • Awal bulan (untuk pertama kalinya) ke Wawondula, bos saya nikah.
  • Nonton ICE AGE 4 dan sepertinya saya satu-satunya orang dewasa di dalam studio yg datang sendiri, yang lain sama anak-anaknya. Anak-anak ini terbahak-bahak menonton filmnya dan sampai filmnya habis saya tidak juga menemukan di mana letak lucunya.
  • Memasuki bulan Ramadhan, warung makan tutup di siang hari dan makin asal-asalanlah menu makan siangku.
  • Mulai puitis, jejaknya ada di tumblr hahahaha
Agustus 2012
  • Jiwa puitis menciut, jadinya mulai "asal" sasarannya Note di Facebook. Tapi habis dari FB ini, jadinya malah ketagihan nulis, tapi diam-diam di tumblr, yg baca cuma satu orang : Stephanie Litha aka Vany (itupun karena saya paksa hahahaha)
  • Dari tumblr pindah ke blog, tapi tetap saja pembacanya cuma satu: Vany !!
  • Libur lebaran sok hemat dengan tidak pulang kampung. Alhasil, beberapa hari saya jadi satu-satunya penghuni kost dengan menu di tiap jam makan "mie instan atau abon" (warung belum buka euy..). KAPOK. 
  • Ketemu teman-teman kuliah, 2 orang sudah jadi ibu-ibu, yang satu lagi jadi PNS taat.
September 2012
  • Baik sekali saya di bulan ini, sabar dan pemaaf.
  • Adikku lulus kuliah.
Oktober 2012
  • Tidak cukup hanya jadi pemaaf, saya belajar jadi malaikat, tapi malaikat pencabut nyawa ..,dan lebih salah lagi saya nyaris mencabut nyawa sendiri hahaha
  • Akhirnya ngumpul lagi dengan teman-teman SMA, ceritanya rapat untuk Reuni Desember nanti. Pembahasan rapat ngaco, dan lebih ngaco lagi setelahnya. Reuni akhir tahun gagal total.
November 2012
  • Nonton Creed
  • Adikku masuk rumah sakit, syukurlah sembuhnya cepat. 
Desember 2012
  • Kayaknya banyak yang nikah di bulan ini (nyanyi "Adera" ah.....hahaha)
  • Tanggal 25 masih di Makassar. Sial !
  • Pulang kampung, ketemu sepupu yang sudah belasan tahun tidak pulang.
  • Ketemu teman-teman sekolah (juga)
Januari 2013
  • Habis tahun baruan di kampung, akhirnya balik ke Makassar. Berangkat tanggal 5 jam 11 dan berkat banjir jarak tempuh Toraja - Makassar butuh waktu 27jam, alhasil saya tiba di Makassar tanggal 6 pukul 14.00. 
Februari
  • Hobby baru: Marah-marah.
  • Lebih sibuk dengan kerjaan.
Maret
  • Porsi mimpi saya untuk jadi arsitek mulai berkurang, berbagi dengan mimpi yang lain, mimpi yang baru, tapi mungkin bakal sama gagalnya dengan "arsitek". Entahlah.
  • Adikku dapat kerja, dia bukan lagi pengangguran tapi hanya bertahan 3 hari karena alasan kesehatan
  • Teman saya yang anak "arsi" akhirnya diwisuda juga setelah .... (gak enak nyebutin lamanya)  
  • Jatuh bangun belajar motor, tapi tidak bisa juga. Yang ada, bekas lukanya menambah semarak kembang-kembang di betisku.
April
  • Ke Bulukumba. 5 jam perjalanan tanpa tidur, sepanjang jalan baca mantra bertiga di kursi belakang (teman-temanku memang gila). Nyampe Bulukumba subuh hari, paginya berangkat ke Bira. Efek begadang beberapa hari sebelumnya ditambah lagi perjalanan tanpa tidur semalam, saya pun memilih tidur di pantai sambil menjaga sendal.
  • Balik dari Bulukumba, kerjaan malah makin banyak, mata saya serasa jadi sipit karena kurang tidur dan kelamaan di depan laptop.
  • Jadi makin yakin untuk menamatkan salah satu seri mimpi saya. Cita-cita "arsitek" saya tamatkan di bulan ini, kita selesai, tapi kekaguman saya "masih".
Mei
  • 2 Mei : Hari Pendidikan Nasional.
  • Isu kenaikan harga BBM memantapkan niat saya untuk pindah kost
  • Sama seperti Yosua, saya meminta Tuhan menghentikan matahari. Amin !
Juni
  • 2 Juni : pindah kost, goodbye "Anugerah"
  • (masih) 2 Juni : saudara laki-laki nenek saya meninggal, pulang kampung sampai acara pemakaman selesai.
Setahun belakangan saya juga sempat keracunan, keracunan lagu, keracunan lagu-lagu ini :
  • GAC – Jangan Parkir (The ooop…oooop songs), dari dulu memang kagum dengan group vocal yang satu ini.
  • Adera – Melewatkanmu,
  • Kunci Feat Berry Saint Loco – Sorry , pertama dengar saya pikir ini lagu bule…ternyata oh ternyata…..keren !!
  • Musikimia – Apakah Harus Seperti Ini, anggap aja pengobat rindu “PADI" 
  • Di Atas Rata-Rata – Jangan Remehkan , buah dari proyek kerennya Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, yang melibatkan anak-anak kecil dengan kemampuan di atas rata-rata pula. Keren ! Tapi jadi mikir “klo Charly Van Houten yg ngurusin proyek ini namanya bakal tetap Di Atas Rata-Rata gak ya??”  

Sekian untuk lagu local, lanjut ke western
  • Incubus – Friends and Lovers,  “what’s wrong with you is good for what’s wrong with me"
  • Kriss Allen Feat Meiko – Loves Me Not, intronya keren….(you say you do but you don’t….*tersedak*)   
  • Keane – Sovereign Light Café, dan dibikin ngantuk “Watch How You Go”  
  • The Temper Trap – Need Your Love, Dougy Mandagi makin keren 
  • The Rasmus – I’m a mess, tapi belakangan lebih teracuni “stranger”  
  • My Chemical Romance – Ambulance, The World Is Ugly (but you beautiful to me…yihhaa), The Light Behind Your Eyes (slow-slow garang ini mah)  
  • Biffy Clyro – Black Chandelier 
  • Maroon 5 – The Man Who Never Lied, Doin Dirt, soundtrack perjalanan balik dari Bulukumba yg 5 jam tanpa tidur.
  • HIM – All Lips Go Blue , tapi klo buat teman-teman saya jadinya “All lips go green” hahaha    
  • Lawson feat BOB - Brokenhearted
Sertamulia di kost yang baru | 15 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...