Minggu, 29 Juni 2014

Aku Ingin Menulis Puisi

Aku ingin menulis puisi

Puisi tentang kamu

Tapi aku malu

Jadi,

Daripada aku mempermalukan diri sendiri

Aku memilih tidak menulis puisi !

Selasa, 10 Juni 2014

(bukan)Life Recap

Seperti tahun lalu, dalam rangka ulang tahun yg ke-27 saya bikin life recap. Tapi untuk kali ini, setengahnya kan udah di akhir tahun 2013 kemarin. Setengahnya lagi kayak biasa aja..., dan mungkin sebaiknya disimpan untuk jadi cerita akhir tahun nanti. Lagian, setahun belakangan hidup saya banyak patah hatinya. Timorhy Marbun nikah lah..., akhir Mei kemarin Donie juga ikut-ikutan nikah. Wuaaaaah...., hidupku perih amat ya ??? Hahahaha
Ya...,karena lagi malas cerita patah hati (padahal emang gak ada ide) mending saya bahas saja yang terjadi seharian ini. 10 Juni 2014.
Pagi.., bangun tidur dapat sms dari 2 teman yang sepertinya hanya mereka berdua yang ingat dengan ulang tahun saya dari tahun ke tahun (selain ibu dan adik saya tentunya). Tidak lama.., ibu dan adik saya menelpon.., biasa lah..., ucapan selamat ulang tahun. Terima kasih. Saya cinta kalian !!!
Lanjut.., saya ke kantor. Di kantor kayaknya kerjaan lagi gak ada.., siap-siap deh youtube-an seharian hahaha. Tapi gak juga sih.., belakangan saya lagi cinta-cintanya dengan puisi dan semua tulisan seorang Putu Aditya Nugraha (ah...aku jatuh cinta dengan Filosofi Pasir lebih dulu). Youtube nomor 2.., Bli Adit nomor 1 hahaha. 
Di sela-sela baca tulisan Bli Adit (sok akrab banget ya ?? Hihihi) .., ada teman yg ngasih tau klo suaranya Bli Adit bagus. Segeralah diriku cari di soundcloud. Dan ternyata memang betul`. 
Oh iya.., masih terhitung pagi juga, dapat sms ultah dari tante
 Kebetulan ultah kami di hari yg sama. Eh.., salah satu teman saya yang tadi pagi sms, jg masih lanjut sms-an loh. Tapi pembahasannya gak tentu arah. Awalnya bahas umur, kemudian topik maha penting seperti gebetannya di jaman kuliah dan alasan saya patah hati 2 tahun lalu hahahaha (Apa kabar kamu ?? Aku baik ! Itu saja).
Agak siang dikit, mesti ke kantor klien ngambil data. Tapi gak ada hasil. "Besok" kata mereka. Masih di siang yang sama, ada teman yg BBM, "Selamat ultah". Terima kasih. Siang mulai habis.
Sore saya ditemani film yang alurnya maju mundur. Mata saya hampir jereng.., gak ngerti-ngerti juga sama filmnya. Maaf, saya emang bukan siswi cerdas jaman sekolah dulu, sekarang juga masih !! Hahahaha.
Masih di sore yang sama, ada sms dan BBM dari teman , "selamat ultah". Iya, terima kasih (tapi tidak untuk fotoku yang paling  menggelikan yang dia jadikan display picture BBM-nya hahaha) !! Sore selesai.
Sepeninggal sore, hampir lupa, ternyata saya ada janji ketemuan sama teman-teman SMA. Ceritanya rapat buat reuni Desember nanti (Semoga jadi ya Tuhan). Tapi sial memang gak bisa ditebak.., ada masalah dengan air di kost. Saya mandi seadanya, mungkin ini yang disebut mandi bebek. Berharap saja, semoga teman-teman saya tidak terlalu terganggu dengan aroma badan saya (kenapa juga sih mesti ada nasib yang namanya : bau badan).
Rapat tetap berlanjut, entahlah dengan bau badan ini hahaha (semoga tidak). Rapat selesai, sebagian pulang, saya dan beberapa teman lagi memilih lanjut seru-seruan. Karaoke. Melewatkan Cak Lontong di ILK berarti yah ?? Gak apa-apa. Tanggal 10 Juni akan selesai di tempat ini, Inulvista, room12.
Saya menulisnya di antara teman-teman saya yang bernyanyi. Saya memikirkan hot chocolate di tempat rapat tadi yang habis. Tumben. Mungkin karena kamu tidak sedang denganku, manisnya pas. Ada kamu membuat "rasa" saya terlalu manis :-)

Kamis, 05 Juni 2014

GALAKSI (GALau-siK-aSIk)

Sebenarnya tulisan ini bukan hal penting, tapi bukannya selama ini emang gak penting kan ? Baiklah, kita lanjutkan dongeng pengiring malam kali ini ( pengiring ya..., klo pake *pengantar tidur* gak cocok soalnya saya belum mau tidur. PENTING).
Tersebutlah diriku, anak kost yang lebih sering melewatkan malam dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu ber"faedah" seperti nonton TV. Beberapa minggu terakhir saya suka dengan program Kompas TV yang namanya SOSMED. Namun, malam kali ini berbeda saudara-saudara. SOSMED yang kutunggu tak kunjung berkunjung. Saya cari tahu ke twitter ternyata pindah jam tayang. 23.30 pemirsa. 23.30 berarti setengah satu malam di waktu kostku. Wuaaaaaaaaa.., seperti program-program tv yang agak mendingan lainnya, SOSMED tayang tengah malam. Bete ?? Pasti iya !!
Sembari (beuh...sembari) menerima nasib campur kesal, jari saya mencet-mencet remote tv. Hati pasrah sama takdir yang akan menghentikan jari saya berhenti mencet remote di channel mana. Saya juga gak akan nonton, asal ada suara aja di kamar. Beberapa menit berlalu, tv saya cuekin sampai akhirnya saya mencerna suara yang keluar dari tv. Lagu dangdut. 
Mungkin saya tidak akan peduli kalau saja lagu dangdutnya adalah lagu dangdut semacam "jatuh bangun" atau "selamat malam"nya Evie Tamala. Lagu kali ini berbeda kawan-kawan. Saya tidak tahu judulnya, saya juga tidak tahu siapa yang nyanyi. Tapi lagu ini terasa menarik perhatian di bagian liriknya yang seperti ini "aku galau, aku galau ........." lalu kemudian backing vocal masuk dengan kata "sik...aseeeeeeeik" || Nurani saya tergeletik saudara-saudara !!! Jadi bingung saja dengan lagu ini, terlebih tujuan pemakaian backing vocal yang berbekal "sik...aseeeeik". Heran saja, lagunya bercerita tentang galau-galauan, tapi backing vocal nyeletuk "sik...aseeeeik". Ini maksudnya apa ???? Memang lagunya berirama lumayan cepat..., tapi menurut saya celetukan "sik...aseeeeik" di sela-sela lagu tetap saja terasa kurang cocok jika lagunya soal galau. Cari kata lain kek..., atau sekalian gak usah pake backing vocal deh, biar saya gak harus mikir dengar lagunya. Kan kalau gak ada "sik...aseeeeeik" saya bisa mikirin hal lain..., cinta misalnya hahahaha. Tapi ya sudahlah..., sebelum jauh bicara cinta, mending tulisannya segini aja, ILK jg udah mulai. Eikeh nonton Cak Lontong dulu ya !!
Galau bukan halangan untuk tetap asik..., tapi "asik" di tengah lagu galau terasa kurang pantas...., menurut saya !!

Selamat Ulang Tahun, Tetangga!

  sumber gambar : www.digaleri.com Baru beberapa menit berlalu dari pukul 20.00 tapi mata saya sudah mengantuk. Saya memutuskan untuk...