Kamis, 16 Agustus 2012

tekun berdoa / memaksa Tuhan ???

Semua orang pasti pernah berdoa. Ada yang terkabul, ada yang tidak terkabul, tapi ada juga yang harus menunggu lama sampai akhirnya doanya dikabulkan. Nah, pikiran saya tergelitik karena hal yg ketiga.
Benar jika doa itu butuh usaha yang keras, dan mungkin jg waktu yang lama agar ia bisa terkabul. Tuhan ingin melihat kesungguhan kita, dan mungkin juga Ia ingin menguji kesabaran kita, atau bahkan Tuhan ingin menguji iman kita.
Tapi, saya kadang merasa..,jika doanya itu-itu terus, dalam waktu yang lama pula…,tidakkah kita merasa sedang berusaha memaksa Tuhan ??? Pikiran saya “mungkin saja dari awal keinginan kita tidak sejalan dengan kehendak Tuhan, tapi karena kita terus saja meminta (mungkin saja merengek) maka Tuhan pun iba, dan Ia mengabulkan doa kita”.
Mungkin saja Tuhan sudah bosan, mendengar kalimat doa yang itu-itu saja, Tuhan jenuh dengan sikap merengek kita, makanya Ia mengabulkan keinginan kita.
Sama halnya jika kita menginginkan sesuatu dari seseorang, maka kita akan mendekati orang itu, memintanya, atau bahkan merengek, dan yang lebih parah lagi “meminta dengan nada memaksa” agar ia memenuhi keinginan kita.
Tapi apa mungkin Tuhan begitu kerasnya hingga Ia pun harus membuat kita menunggu lama untuk mengabulkan doa kita?? Ataukah kita yang demikian ngototnya, sampai Tuhan pun terpaksa mengabulkan doa kita??.
Tapi, siapa “kita” berani dan bisa memaksa Tuhan???Ataukah Tuhan demikian Pengasihnya hingga Ia-pun akan luluh saat kita mulai merengek?? Tapi apa iya, Tuhan suka melihat kita merengek??
Ataukah kita harus menunggu lama karena di dunia ini banyak manusia yang sedang antri “doanya terkabul”??
Yah..,sekarang ini Tuhan sedang mengabulkannya satu per satu. Mungkin doaku di antrian belakang.
“Melintas begitu saja, saat keberanian berdoa tak lagi ada. Takut Tuhan bosan.”

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...