Selasa, 07 Januari 2014

aneh


Ini bukan cerita mistis yg lazim orang-orang sebut dengan keanehan. Ini hal "aneh" yg lain,  tentu saja menurut saya.
Dalam hidup orang-orang lajang yg sudah (katakanlah) cukup umur.., akan selalu punya peluang jika bertemu dengan orang lain untuk ditanyai " kapan menikah??" .., dan mungkin jg " kenapa belum menikah??". Sungguh pertanyaan yg sebaiknya dijawab dengan senyum saja. Yaapp..,  cukup dengan senyum karena mungkin ini adalah pertanyaan basa-basi.
Lalu bagaimana jika ternyata pertanyaan soal menikah ternyata bukan basa-basi??  Jawaban tetap sama : senyum.
Iya..., menjadi orang yg tidak/belum menikah seperti sepaket dengan kewajiban tersenyum saat orang lain membahas soal pernikahan. Senyum dan bahkan lebih sabar..,  apalagi saat orang-orang tidak berhenti di sekedar bertanya tapi mulai naik kelas jadi meremehkan, dan menggunjing di belakang. Dan inilah yg saya sebut aneh. Tidak menikah atau telat menikah entah kenapa harus dipandang sebagai sesuatu yg memalukan dan jadi menu favorit bagi para penggunjing. Kalau berzinah adalah dosa, lalu kenapa perawan tua lebih pantas dihina ketimbang mereka yg bukan lajang tapi dulunya hamil di luar nikah?? ANEH !!!

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...