Selasa, 11 Februari 2014

Kepada Lelaki Yang Kutemui 5 Tahun Lalu

Kepada 
Lelaki yg kutemui 5 tahun lalu

Pasti kamu sudah lupa dengan fotografer foto di samping ?? Foto ini aku yg ambil, di pertemuan pertama dan mungkin sekaligus terakhir bagi kita. 
Aku melihatmu di fooodcourt salah satu pusat perbelanjaan  di kota ini. Waktu itu kamu bersama seorang temanmu, memilih duduk di depan mejaku. Menarik melihat anak seumuranmu jalan ke mall berdua dengan temanmu.
Aku yg duduk berhadapan dengan kalian, terus saja mengamati gerak-gerikmu. "anak ini lucu" begitu pikirku.
Aku tidak hanya mengamatimu, aku bahkan menghampiri mejamu dan bertanya banyak hal. Awalnya aku berpikir, jika aku menghampiri, kamu dan temanmu akan mengira aku adalah penculik anak-anak. Tapi melihatmu yg menjawab pertanyaan dan memperlakukanku dengan sopan, aku tahu kamu tidak curiga akan aku culik.
Sekarang aku sudah lupa nama kamu siapa. Yang masih melekat di ingatanku adalah kamu anak kelas 5 SD di salah satu sekolah terkemuka di kota ini. Masih banyak yg kamu ceritakan waktu itu, tapi sepertinya waktu 5 tahun sudah menghapusnya dari kepalaku. Yg masih membekas hanyalah kesan "kamu lucu". Iya.., kamu lucu. Tapi aku juga masih ingat, saat kamu berbicara atau bahkan tertawa saat aku goda, aku yg sambil mengamatimu.., berpikir "meskipun lahir dari ibu yg dekil aku akan berusaha sekuat tenaga agar anakku kelak memiliki kulit sebersih kulitmu"
Sekarang kamu apa kabar ?? Sudah SMA pasti yah ?? Pasti lebih tinggi lagi. Salam buat teman jalanmu waktu. Masihkah kalian berteman ?? Atau waktu 5tahun sudah mengantarmu ke gerbang pertemanan yg lain ??
Mudah-mudahan kamu masih selucu dan sebersih 5tahun lalu.

Dariku : yg 5tahun lalu suka dengan pipimu
Sarti
30 Hari Menulis Surat Cinta

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...