Selasa, 18 Maret 2014

Nasib

Ada tidak ya orang yang seumur hidupnya tidak pernah merasakan "nasib sial"?? Hmmm..., mungkin susah ya nemu orang dengan nasib yg demikian menakjubkan itu. Atau mungkin memang manusia seperti itu tidak ada di dunia ini. Karena menurut saya sih.., nasib sial itu bisa saja bersumber dari hal-hal kecil atau bahkan sepele.
Setidaknya ada 4 hal sepele yang bisa membuat saya membubuhkan cap sial di jidat sendiri saat sedang mengalaminya. Apakah itu ??? Jengjeng....jreeeng... :
  1. Angkot aka petepete. Bukan angkot asal angkot ya !! Maksud saya adalah kejadiannya terkait dunia per-angkot-an/perpetepetean. Pengguna atau bahkan penggemar petepete sejagad raya pasti pernah mengalami yang namanya "lagi buru-buru, tapi dapat angkot yang supirnya nyebelin". Kitanya lagi buru-buru, tapi entah karena sang supir kejar setoran, beliau suka berhenti di lorong manapun nungguin calon penumpang. Belum lagi kalau petepete kurang bahan bakar.., belok ke SPBU deh..., trus antri pula. Aduuuuhh !! Setelah isi bahan bakar.., mampir lagi lah isi angin (gemmeesss). Tidak cukup dari angkot saja dengan supirnya, naib sial itu kadang disempurnakan dengan penumpang yang turun.., tapi cari duitnya laaaammmaa waktu mau bayar..., wuuuuaaaa !!
  2. ATM. Kalau antri di ATM trus ada saja yang kesannya main-main sama mesin uang itu. Kalau lagi buru-buru, nasib sial selalu membawa saya ke ATM yang jumlah antriannya banyak.., udah gitu..., sebelum giliran saya..., yg depan itu pasti banyak transaksi. Entah karena dongkol dan otak yang penuh prasangka buruk, saya selalu merasa "orang yg di depan saya ini sedang main-main". Tapi ini masih jauh lebih beruntung daripada "udah antri lama.., tapi pas dapat giliran eksekusi...eh duitnya habis"
  3. Kasir. Masih terkait dengan antrian. Kadang kalau lagi belanja di supermarket, belanjaan cuma sedikit tapi beberapa orang di depan kita antri dengan trolly penuh. Belum lagi kasirnya kadang lelet. Belum lagi kalau kita sedang buru-buru. Hahhh !!
  4. Listrik. Maksud saya bukan kesetrum ya..., toh kesetrum bukan sial lagi namanya..., dewanya sial kali ya ? Pernah dong ya.., gadget-gadget lagi pada lowwbatt.., tapi pas mau isi baterai..., PLN kita yang semata wayang berulah (namanya juga semata wayang, pasti suka bertingkah). Mati lampu saudara-saudara !! Padahal pada kelangsungan baterai gadget-gadget itulah..., kelangsungan hidup percintaan kita juga sedang bergantung. Entah sedang telponan sama pacar atau gebetan, atau bisa juga lagi chatting gak penting (tapi dipenting2in) tapi PLN yang tidak bersahabat malah membuat kita serasa mundur selangkah. PAHIT pasti ya ??
Demikian cerita saya soal nasib sial. Mudah-mudahan ketika kamu membacanya, kamu tidak sedang duduk sabar dia atas angkot. Atau kamu bisa membacanya waktu lagi berada di dalam antrian panjang ATM atau kasir supermarket. Dan semoga saja, habis baca ini gadget kamu tidak segera lowbatt !!

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...